Thursday 29 March 2012

Tipologi Manusia Menurut Claudius Gallenus

Ada 4 tipe tipologi manusia menurut Claudius Gallenus, antara lain:

>> Sanguinikus ( Orang yang mempunyai banyak darah / sangai dalam tubuhnya) Perasaan Dasar : Riang, Optimis, mudah menyesuaikan diri, perasaan tidak stabil, kurang konsekuen, dan reaksinya tidak di pikir dalam-dalam.

>> Melankolikus ( Memiliki banyak empedu hitam / melanchole ) Perasaan Dasar : Sedih, ketakutan, hati – hati dalam tindakan, konsekuen, dan stabil jiwanya.

>> Kholerikus ( Dalam tubuhnya terdapat banyak empedu kuning – kuning ) Perasaan Dasar : Kurang puas, gelisah, emosional, exspolosi, perasaanya hebat dan kuat kesukaran di atasi dengan energi yang berlebihan.

>> Flegmatikus ( Di dalam tubuhnya banyak lendir / flegma ) Perasaan Dasar : Tenang, netral, tidak mudah emosional, tidak mudah terharu, pasif, menjumukan dan bersifat konservatif.

Dari ke 4 tipe Tipologi diatas mungkin saya termasuk type orang yang pertama karena saya merasa selama ini apa yang saya lakukan masih belum berbuah manis karena pemikiran yang kurang dalam.. dan saya merasa mudah menyesuaikan diri dilingkungan orang, walaupun kadang tidak demikian..

No comments:

Post a Comment